Biotalk’s Total Revenue Grow 5x In a Year

Biotalk’s Total Revenue Grow 5x In a Year

Overview

Brand Story

Biotalk adalah lokal brand asal Indonesia yang berfokus pada personal care seperti skin care dan body care. Sejak tahun 2015, Biotalk hadir dengan produk berbahan natural untuk membantu para pejuang kulit sensitif menemukan solusi untuk merawat kulit sesuai dengan jenis dan kebutuhan kulitnya. We believe your skin is precious. Oleh karena itu, Biotalk berkomitmen untuk selalu mengutamakan kualitas, menggunakan bahan dasar natural, tanpa SLS/SLES, serta No Harsh Chemical yang khusus diformulasikan untuk menutrisi kebutuhan kulit termasuk kulit sensitif agar tetap sehat.

Objective

Biotalk menjadi client Griity dengan tujuan meningkatkan Sales secara keseluruhan di platform marketplace melalui berbagai saluran digital marketing yang komprehensif (media sosial, konten, iklan), dengan ambisi menjadi brand Personal Care unggulan di industri.

The Challenge

Bagi usaha kecil (UKM) yang baru mengenal dunia e-commerce, penting untuk menemukan keseimbangan antara membangun brand awareness dan meningkatkan konversi penjualan untuk pertumbuhan bisnis. Tak hanya itu ada tantangan lainnya yang dihadapi biotalk saat itu, yakni upaya mengedukasi perawatan personal care berbasis sabun batang di Indonesia yang mengusung pada lini produk yang berfokus pada penggunaan bahan-bahan organik yang dapat mengatasi persoalan kulit sensitif seperti eksim.

Result

5x

GMV Increased

475%

More Customer

5 Top SKUs

Grown From Zero

Our Strategy

Biotalk menerapkan strategi pemasaran melalui saluran online 360 derajat, yang menyesuaikan saluran dan media sesuai dengan Growth Phase Brand, untuk meningkatkan penjualan dan ROI secara efektif, efisien, dan terukur.

Dengan menggunakan Framework Growth Phase, Biotalk berhasil meningkatkan pendapatan sebanyak 5 kali lipat dalam waktu hanya 1 tahun dengan beberapa pendekatan:

– Fokus pada beberapa produk untuk menemukan produk unggulan (Hero SKU).

– Investasi dalam iklan berbayar (Paid Advertising) untuk meningkatkan penjualan pada tahap awal dengan terukur.

– Memperluas akuisisi saluran ke KOL/Influencer saat memasuki tahap Growth Phase.

– Memperkuat Branding dan Awareness melalui konten edukasi untuk membangun dasar yang kuat setelah brand dikenal dengan baik oleh masyarakat.

SMB Growth Framework
SMB Growth Framework

The Result

Dengan memanfaatkan Framework SMB Growth Phase, Griity berhasil meningkatkan penjualan Biotalk hingga 5x lipat dalam waktu satu tahun secara efektif.

Melalui pemilihan strategi online marketing yang tepat dan berbagai a/b testing, Griity berhasil menemukan strategi yang optimal untuk terus meningkatkan penjualan Biotalk dan memperkuat citra merek untuk membantu pejuang kulit sensitif memiliki kulit yang sehat.

Proses di belakang hasil yang kita raih:

Foto Produk untuk Banner dan Keperluan SKU marketplace

Hasil Ads dengan ROAS yang terjaga

KOL management yang memiliki high-impact

The Working Team

Other Study Case