Momabae Went From Zero to a Top 20 Seller on Shopee

Momabae went from zero to a top 20 seller.

Overview

Brand Story

Berdiri pada tahun 2021, Momabae berdedikasi untuk menciptakan produk untuk ibu dan bayi yang inovatif untuk mendukung para Moms menyusui dengan produk yang berkualitas, harga terjangkau, dan sangat mudah.

Objective

Momabae bekerjasama dengan Griity untuk memperkenalkan merek baru dalam kategori Mom & Baby, terutama dalam produk Pompa Asi. Dengan mengenali potensi pasar yang besar, Momabae memiliki tujuan untuk menjadi salah satu merek Pompa Asi terkemuka di Indonesia melalui strategi pemasaran yang optimal.

The Challenge

Tantangan utama dalam pengembangan Momabae adalah membangun merek dari awal hingga mencapai posisi Top Products Pompa Asi di Shopee. Semua ini harus dicapai dengan anggaran pemasaran yang efisien dan efektif, sehingga pertumbuhan perusahaan dapat berjalan dengan stabil dan berkelanjutan.

Result

Top 20

Product Sales on Shopee

45%

AOV Increased

200%

Customer Growth

Our Strategy

Dengan berfokus pada fundamental yang kuat dan pemilihan saluran pemasaran yang paling efektif untuk brand baru, Momabae berhasil mencapai posisi teratas sebagai produk Pompa Asi terpopuler di Shopee dengan beberapa pendekatan sukses:

– Mengalokasikan investasi pada iklan di platform marketplace untuk tahap awal, dengan tujuan menarik perhatian dari audiens yang sudah memiliki minat dalam produk tersebut.

– Memusatkan perhatian pada beberapa produk untuk mengidentifikasi produk unggulan (Hero SKU).

– Membangun Word of Mouth (WOM) dan kepercayaan melalui konten yang dihasilkan oleh pengguna (UGC) dan kolaborasi dengan Key Opinion Leaders (KOL) yang sesuai dengan pasar target Momabae.

The Result

Dalam waktu 1 tahun sejak peluncurannya, Momabae dan Griity telah berhasil menemukan strategi pemasaran melalui marketing channel yang tepat, sangat efektif, dan efisien.

Hal ini telah menghasilkan Return on Advertising Spend (ROAS) sebesar 625% dari total pengeluaran marketing setiap bulannya. Hasil ini membantu Momabae menjadi merek Top of Mind dan menjadi pilihan utama dalam kategori produk untuk Mom and Baby.

Proses yang dilakukan:

Sesi pembuatan konten sosial media

The Working Team

Other Study Case